#TRENDINGDRIVERUncategorized

10 Hal yang Perlu Diketahui Soal Suzuki Ignis SE Baru

Suzuki telah melucurkan Ignis varian Sport Edition (SE) tentu dengan beberapa perbedaan dengan varian lainnya.

Jakarta – Suzuki Ignis SE (Sport Edition) akhirnya diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pekan kemarin. Lalu apa perbedaannya dengan varian Ignis lainnya yang telah muncul di tahun sebelumnya? Berikut adalah 10 hal yang perlu diketahui tentang Suzuki Ignis Sporty Edition (SE).

 

 

1. Basis dari Suzuki Ignis GL

Suzuki Ignis SE yang merupakan varian baru dari pabrikan berlogo huruf “S” ini dibuat dari basis varian terendah Ignis sebelumnya, yakni Suzuki Ignis GL. Jadi bisa dibilang bahwa spesifikasi dan fiturnya banyak kesamaan. Sebut saja foglamp yang belum tersedia dan lampu yang masih standar namun ditambahkan beberapa kelebihan. Apalagi untuk menimbulkan kesan sporti di tipe SE ini.

2. Aksesoris Suzuki Ignis SE

Untuk mengusung embel-embel tipe sporti, Ignis SE ini dibekali beberapa aksesoris agar terkesan sporti. Meskipun tampak tanggung, intinya Ignis SE harus terlihat beda dari varian lainnya.

Hasilnya, Suzuki Ignis SE pun ditambahkan empat bodi kit. Pertama, pada bumper depan telah ditempeli bodi kit hitam dof dengan aksen silver di depannya serta emblem Suzuki Sport. Di bagian samping tidak jauh berbeda, dibubuhinya bodi kit hitam dof dengan aksen silver persis seperti yang di depan serta emblem yang sama di bagian ujungnya. Beralih ke belakang, komposisi bodi kit yang sama juga ditemukan lebih membulat.

Tak hanya itu saja, penambahan spoiler benar-benar ampuh menonjolkan kesan sporti. Dengan penambahan aksesoris di bagian eksteriornya tersebut, dimensi Ignis SE ini jadi terkesan lebih lebar. Pilih mana, Ignis yang polos atau full bodi kit?

 

 

3. Mirip Ignis G-Urban Concept

Masih ingat dengan mobil yang muncul di GIIAS 2017 kemarin ini? Ya, selain foglamp dan velg, Suzuki Ignis G-Urban Concept sangat mirip dengan Ignis SE sekarang yang tampil lebih matang dengan emblem Suzuki Sport.

4. DRL pada Grill Depan

Suzuki Ignis SE
Lis DRL pada grill depan Suzuki Ignis SE terinspirasi Wagon Stringray di Jepang. (Foto: carmudi.co.id)

Kalau Suzuki Ignis GX punya DRL berbentuk “U” di bagian lampu, Ignis SE terlihat lebih polos karena lampunya yang full halogen. Tapi untuk mengatasi ‘kepolosan’ itu, Ignis SE diberikan lis DRL-LED pada grill depannya. Berkatnya, desain facia depan jadi tampak lebih unik.

Tampilan unik ini disinyalir terinspirasi oleh Suzuki Wagon Stingray. Mobil “alit” yang hanya dipasarkan di Jepang itu mempunyai desain grill menyala persis Ignis SE. Well, karena bukan bawaan pabrik, lis tersebut harus dinyalakan lewat tombol di dalam kabin. Jadi keren atau lebih seperti after market, ya?

 

 

5. Mud Flap

Suzuki Ignis SE juga mendapatkan mud flap alias pelindung bodi dari pentalan batu dari ban di bagian belakang saja. Penambahan mud flap ini jadi membuat tampilannya memang lebih lebar. Baca selengkapnya..

Baca Juga:

Corak Baru Honda CBR150R Edisi 2018, Makin Keren?

Beli Vespa Awal Tahun, Bisa Dapat Hadiah Piknik Ke Bali dan Helm Vintage

Tags

Related Articles

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker